Jumat, 31 Maret 2017

Enbukai 2017 di Balai Kota Bandung - Sukses !

Oleh : Yudhi Kurnia

Alhamdulillah, kata itu yang terucap saat rangkaian acara Enbukai 2017 Aikido BAJ pada hari Ahad, 5 Maret 2017 selesai. Kegiatan yang dahsyat, tidak mudah ternyata untuk membuat sebuah kegiatan Ulang Tahun / Enbukai Aikido Bandung Aiki Jutsu yang ke-13 di ruang publik Teras Plaza 2 Balkot Bandung seperti tahun ini. Secara kebetulan saya pribadi yang menjadi Ketua Pelaksananya. Tugas ketua yang tidak akan pernah selesai jika tidak di bantu oleh rekan-rekan Aikidoka yang lainnya.

Rencana semula kegiatan ini akan di selenggarakan di Taman sejarah Kota Bandung, sebuah taman Bungsu yang di miliki kota Bandung saat ini. Melihat banyaknya antusiasme pengunjung di taman ini maka kami pun sepakat untuk menjadikan taman Sejarah sebagai taman pencatat sejarah Enbukai kami di ruang publik. Namun, saat saya berjalan-jalan ke dalam komplek taman Balaikota Bandung muncul ide untuk pelaksanaan Enbukai kali ini di Dalam Komplek Balkot saja. Saat itu saya tertarik dengan keramaian anak-anak bermain sepatu roda di sebuah teras, yang kemudian saya tahu itu adalah area Plaza 2 Balkot Bandung.

Kemudian saya usahakan untuk dapat tempat tersebut sebagai saksi sejarah kegiatan Enbukai 2017 Aikido BAJ ke 13 tahun. Tepat hari minggu 26 Februari ketua dan seluruh panitia mengadakan rapat koordinasi untuk kegiatan Enbukai ke-13. Terimakasih untuk Pak Ari dan kang Septi yang sudah melakukan koordinasi tempat ke Bagian Umum Balai Kota Bandung. Terimakasih juga buat ibu Ajeng yang mewakili dari Dinas Kota Bandung telah memberikan kemudahan baik itu teknis dan administratifnya sehingga acara berjalan lancar.

Tepatnya hari rabu, 1 Maret 2017 surat keterangan pemakaian tempat alhamdulillah keluar. Sehingga kami pun tenang karena surat izin sudah kami kantongi. Terimakasih untuk keluarga besar Pak Ari atas bantuan sound systemnya. Semoga apa yang telah di berikan untuk kelancaran kegiatan Enbukai tahun Allah berikan pahala yang besar.

Penampilan demi penampilan sangat memukau yang di awali dengan Upacara pembukaan, sambutan ketua pelaksana dan Ketua Umum Aikido BAJ Sempay Vidi. Suguhan Ukemi dari Aikidoka usia Anak-anak semua dojo mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton di Balai Kota Bandung. Kemudian demo Iaido dari Sensei Bayu membuat penonton hening sejenak karena permainan Iaido yang membuat decak kagum penonton. Selanjutnya adalah perform dari dojo-dojo Stikes Ahmad Yani, Dojo Muhammadiyah, Dojo Antapani, Dojo Segar Cimahi, Dojo Al-Wafa Ciwidey, Dojo Lembang, Dojo GGM Bandung, Dojo Teratai Brimob Subang, Dojo Lengkong. Tak ketinggalan demo Jo Kata 31 dari para Aikidoka Sabuk Coklat, Jo Kata adalah teknik menggunakan Tongkat di dalam pertarungan beladiri Aikido. Memainkan Jo perlu ketenangan, kecepatan dan power. Sempay sabuk coklat begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan Ayunan Tongkat. Rangkaian acara di selingi dengan penyerahan Sabuk Hitam kepada yang tahun ini naik ke Tingkat Yudansha yaitu Sempay Syamsul dari Al-Wafa dan saya sendiri dari Dojo Antapani.

Penampilan semakin panas, panas dalam arti sebenarnya karena Matahari Cerah menyinari Kegiatan kami, panas juga berarti penampilan yang eklusif oleh Para Sensei juga dari Sensei Kushadiyanto yang semakin menambah tepukan gemuruh penonton yang hadir. Akhirnya setelah semua rangkaian selesai, tibalah pada acara penutupan dan doa. Acara yang tak kalah penting adalah Photo Wefie. Terimakasih Pak Amor, Pak Nandang dan Mas Eko atas jepretannya. Paniti tunggu jepretan yang Ekslusifnya dalam bentuk file DvD. Hehehehe. Terimakasih untuk MC yang Segar dari Stikes sdri Putri yang calon perawat.

Sampai di Kegiatan Aikido di lain Waktu. Semangat terus, semangat berlatih dan semangat kekeluargaan. Ganbate Salam Aikido Bandung Aiki Jutsu. OsH.
Sukamenak, 5 3 2017

0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons